Sabtu, 24 November 2018

TEKONOLOGI BERBASIS MOBILE PADA LAYANAN SISTEM INFORMASI

          Dengan dikembangkannya fitur GO-PAY, kini saldo GO-PAY Anda dapat digunakan tidak hanya untuk membayar layanan GO-JEK, namun juga untuk membayar transaksi harian Anda dengan pihak ketiga lainnya (selain pihak GO-JEK), seperti beberapa e-commerce dan toko offline. Go-Pay merupakan salah satu layanan terbaru yang diluncurkan Go-Jek. Go-Pay bisa digunakan untuk semua jenis layanan Go-Jek mulai dari jasa ojek online atau Go-Ride, Go-Food, hingga Go-Mart.

***Manfaat Menggunakan Fitur GO-PAY
Selain dapat dilakukan untuk membayar transaksi online dan offline, GO-PAY juga dapat digunakan untuk:
 - saldo GO-PAY Anda dapat ditransfer ke pengguna lain atau teman yang sedang membutuhkan, tanpa biaya tambahan.
 - memudahkan membayar jasa layanan gojek
- semua rincian penggunaan saldo GO-PAY Anda dapat selalu dicek ulang karena secara otomatis tercatat dalam aplikasi.
 - dengan Go-Pay, masyarakat akan diberikan kemudahan dan tak perlu menggunakan uang tunai untuk bertransaksi layanan yang ada di Go-Jek
 - tidak Perlu Ribet Bayar dan Menunggu Kembalian
- dapat Promo potongan harga atau biaya layanan


 ***Fitur Umum GO-PAY
 - Layanan Transaksi Beragam Lakukan segala transaksi pembayaran untuk semua layanan yang tersedia dalam aplikasi GO-JEK
. - Transaksi 24-jam Lakukan transaksi pembayaran lewat GO-PAY kapan saja dan dimana saja (24-jam).
 - Promo Menarik Nikmati berbagai promo khusus yang menarik dan beragam dari GO-JEK setiap kali Anda melakukan transaksi menggunakan GO-PAY.
- Keamanan Terjamin Seluruh transaksi pembayaran, saldo, dan informasi pribadi Anda dijamin aman karena GO-PAY menggunakan sistem keamanan data yang mutakhir.
 - Kumpulkan GO-POINTS Kumpulkan token setiap kali Anda melakukan transaksi pembayaran lewat GO-PAY. Tukarkan token tersebut dengan GO-POINTS dan dapatkan berbagai voucher serta hadiah menarik yang bisa langsung Anda dapatkan.


***Cara Menggunakan Fitur GO-PAY Ketika membuka aplikasi GO-JEK,

Anda dapat langsung memilih fitur GO-PAY yang terletak disudut kiri atas aplikasi. Jika ini merupakan pertama kalinya Anda menggunakan fitur GO-PAY, maka aplikasi ini akan meminta Anda untuk membuat nomor PIN (Personal Identification Number) GO-PAY.  Selanjutnya, kode PIN yang terdiri atas enam digit kode ini akan berfungsi sebagai kode yang akan Anda gunakan setiap akan melakukan transaksi transfer dan tarik tunai GO-PAY. Pada halaman ini, Anda dapat menyimak tutorial cara membuat PIN GO-PAY. Sangat penting untuk tidak memberikan nomor PIN Anda ke orang lain.



 ***Cara Top Up Saldo GO-PAY
          Pengguna memiliki dua cara untuk top up saldo GO-PAY mereka. Cara pertama dapat dilakukan langsung dengan menyetor uang tunai ke supir GO-JEK. Transaksi ini dapat dilakukan tanpa biaya tambahan. Cara kedua, pengguna juga dapat melakukan top up via ATM, Mobile Banking, Internet Banking, SMS Banking, atau toko ritel Alfa Group yang bekerja sama dengan GO-PAY. (ccm/net)


 ***Cara Tarik Tunai GO-PAY
Untuk melakukan tarik tunai di aplikasi GO-PAY, berikut adalah langkah-langkah yang perlu dilakukan:
 • Buka aplikasi GO-JEK pada ponsel Anda.
• Klik tombol beranda pada menu GO-PAY di bagian atas kanan
. • Jika sudah terbuka,pilih dan klik menu Tarik.
 • Berikutnya Anda perlu menuliskan nominal yang ingin Anda tarik dari saldo GO-PAY Anda.
 • Lalu informasi rincian jumlah penarikan, biaya transaksi dan total pengurangan saldo GO-PAY Anda akan muncul di layar. Bila semua informasi sudah benar, klik tombol konfirmasi.
 • Masukkan nomor PIN Anda untuk konfirmasi kepemilikan akun.
 • Notifikasi akan muncul bahwa proses penarikan GO-PAY Anda sedang di proses
. • Untuk melakukan tarik



### Kesimpulan
          GO-PAY atau yang sebelumnya disebut sebagai Go Wallet adalah dompet virtual untuk menyimpan GO-JEK Credit Anda yang bisa digunakan untuk membayar transaksi-transaksi yang berkaitan dengan layanan di dalam aplikasi GO-JEK. Agar bisa menggunakan GO-PAY, Anda perlu memastikan bahwa saldo di dalam GO-PAY GO-JEK Anda mencukupi untuk melakukan pembayaran, namun jika Anda saldo Anda tidak mencukupi, GO-JEK menyediakan layanan pembayaran parsial, dimana Anda bisa membayar dengan saldo GO-PAY, lalu sisanya bisa dibayarkan dengan uang tunai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar